3 Peluang Usaha Pada Saat BBM Naik

Saat BBM naik, banyak kemungkinan yang akan terjadi. Salah satunya ialah adanya inflasi. Hal ini tentu saja akan membuat para pengusaha ketar ketir agar bisa tetap bertahan. Namun, walaupun hal itu terjadi, jangan terlalu khawatir. Karena pada setiap masalah yang datang pasti akan ada peluang dan jawaban dalam mengatasinya. Diperlukan sebuah kejelian dalam melihat peluang usaha. Masa-masa seperti ini harus bisa pandai dan bijak dalam mengatur keuangan. Karenanya investasi bisa tetap terbuka dengan lebarnya.


3 peluang usaha pada saat BBM naik ini bisa dijadikan pilihan untuk tetap eksis di dalam bisnis yang digeluti. Diantaranya ialah.

1. Dealer Kendaraan

Adanya aturan yang telah disahkan tentang mobil murah serta ramah lingkungan akan membuat produsen mobil berlomba untuk membuat serta meluncurkan produknya yang baru. Mobil yang hemat BBM serta rendah emisi ini tentu akan menjadi incaran masyarakat. Golongan masyarakat ekonomi menengah ke bawah tentu akan memilih beralih ke mobil ini. Maka, bisnis otomotif bisa dijadikan salah satu peluang usaha yang nantinya akan mendatangkan keuntungan bagi Anda.

2. Usaha transportasi umum

Pada saat terjadi keinaikan bahan bakar minyak, para pekerja akan lebih berhemat. Karenanya salah satu cara untuk menekan pengeluaran bulanannya ialah dengan tidak menggunakan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum karena mahalnya BBM. Maka peluang uasa di bidang ini tentu akan sangat menjanjikan. Terlebih nantinya hal ini menjadi salah satu fokus dari pemerintah. Terutama di daerah besar seperti Jakarta.

3. Membuka toko sembako
Walaupun BBM naik dan harga kebutuhan pokok juga turut melambung tinggi, namun usaha di bidang sembako ini akan tetap laku di pasaran. Hal ini karena sembako merupakan kebutuhan pokok manusia. Bagaimanapun mahalnya, manusia tentu tetap membutuhkan makanan bukan? Dengan membandrol harga yang sedikit miring akan bisa bersaing dengan lainnya. Sehingga bisa tetap mendapatkan keuntungan yang banyak. Prinsipnya ialah membuat perputaran barang dengan cepat. Karena semakin cepat perputaran barang yang terjadi maka semakin banyak pula keuntungan yang dicapai. Hal ini lebih baik daripada menjual dengan harga mahal tapi hanya laku sedikit.

 Itulah 3 peluang usaha pada saat BBM naik yang semoga membawa manfaat bagi Anda.

Sumber gambar : waspada.co.id