Aneka Sektor Bisnis yang Antikrisis

Bagi para pengusaha, krisis ekonomi merupakan pukul yang berat. Karena dampaknya tidak hanya bisa meluluh lantakkan para pengusaha kecil namun juga menghentak para pengusaha yang sudah sukses besar. Bahkan dampak dari krisis ekonomi bisa membuat para pengusaha harus gulung tikar.

Sebenarnya ada beberapa aneka sektor bisnis yang antikrisis yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membuka usaha. Walaupun terjadi krisis global, para konsumen akan tetap mencari dan membutuhkan produk dari sektor usaha ini.


Ada lima jenis sektor yang bisa tetap eksis walaupun ada pukulan dari krisis ekonomi, diantaranya ialah pada sektor kesehatan, pendidikan, kuliner, teknologi dan komunikasi serta kebutuhan  pokok.

Keberadaan bisnis makanan seakan ada di setiap tempat.Para pedagang banyak menawarkan makanan mulai dari camilan, makanan pokok, makanan khas daerah dan lain sebagainya. Di setiap negara sepertinya semua menawarkan aneka jenis makanan. Begitupun dengan menjamurnya para pedagang kaki lima yang menjajakan aneka jenis makanan. Hal ini membuktikan bahwa bisnis makanan ini akan tetap eksis dan dicari oleh pembeli. Bahkan saat ini kuliner menjadi salah satu wisata yakni wisata kuliner yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain itu keberadaan air minum kemasan kini juga melimpah. Padahal dulu banyak orang meragukan bisnis ini. Namun kini usaha yang satu ini telah sukses di Indonesia. Banyak orang yang beramai-ramai mendirikan usaha air minum.

Selain itu usaha dalam bidang pendidikan juga sangat dibutuhkan. Kondisi dan kesadaran setiap orang akan pentingnya pendidikan untuk meraih kesejahteraan di dalam hidupnya membuat usaha satu ini berkembang dengan pesat. Ada juga bisnis yang tergolong baru namun menjadi peluang usaha yang bisa tahan krisis. Karena hampir setiap orang membutuhkan perangkat komunikasi ini. Ia tetap dicari karena sangat dibutuhkan. Akhirnya bisnis pulsa pun merambah dan banyak dijadikan peluang usaha.

Itulah aneka sektor bisnis yang anti krisis. Semoga bisa menjadi ilham bagi Anda untuk membuka salah satu usaha tersebut.

 Sumber gambar : m.tribunnews.com