Kisah Sukses Wanita Pemilik 50 Pesawat Bermodal 750 Ribu

Menjadi wanita juga bisa sukses lho. Hal ini dibuktikan oleh seorang wanita yang kini memiliki usaha dalam bidang penerbangan. Kisah sukses wanita pemilik 50 pesawat bermodal 750 ribu ini bisa Anda baca disini.



Pebisnis wanita bernama Susi Pudjiastuti adalah presiden direktur PT ASI Pudjiastuti. Perusahaan ini bergerak dalam bidang perikanan. Ia juga menjadi pemilik dari PT ASI Pudjiastuti Aviation yang bergerak dalam bidang penerbangan yang banyak dikenal dengan Susi Air. Penerbangan ini juga memiliki peran yang besar pada tragedi Tsunami Aceh.

Wanita kelahiran tahun 1965 di Pangandaran ini dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses dan memiliki 50 unit pesawat terbang. Kisah suksesnya diawali dengan  penuh dengan perjuangan sejak kecil. Pada usia 17 tahun ia nekat untuk meninggalkan bangku sekolah yang saat itu masih di kelas 2 SMA. Akhirnya ia bekerja dengan mengandalkan ijasah SMPnya di Pangandaran.

Bermodalkan uang 750 ribu yang dihasilkan dari menjual barang berharga, Susi mengawali bisnisnya di tahun 1983. Ia bekerja keras dengan menjadi pengusaha ikan dari Pangandaran yang akhirnya bisa meluas hingga ke kota besar seperti Jakarta. Akhirnya bisnis ikannya bisa berkembang pesat. Inilah yang menjadi pendorong bagi Susi untuk memulai sebuah usaha di bidang penerbangan.

Suaminya yang bernama Christian van Strombeck adalah seorang pria berkebangsaan Prancis yang berprofesi sebagai aviation engineer. Bersama suaminya ini, ia memberanikan untuk meminjam uang senilai 47 miliar di Bank Mandiri. Ia bermaksud untuk membangun sebuah landasan serta membeli pesawat Cessna Grand Caravan sejumlah dua unit. Sebenarnya ia bertujuan untuk memakai pesawat sebagai alat angkut ikannya dari Pangandaran sampai ke Jakarta. Dikarenakan selama ini jika menempuh menggunakan jalur darat akan memakan waktu yang lama.

Perkembangan pesat pun dialami oleh Susi Air. Saat ini ia beroperasi melayani penerbangan hingga ke luar pula seperti Papua dan Kalimantan. Dari keuntungan yang didapatd dari pesawat ini, akhirnya ia juga mampu melunasi hutangnya di bank. Pesawat ini pun menjadi terkenal karena pernah mengangkut bahan sembako serta berbagai kebutuhan lainnya untuk para pengungsi yang ada di Aceh. Hal ini terjadi selepas bencana tsunami yang melanda Aceh.

Susi juga berpesan bahwa jika ingin sukses maka harus memiliki tekat kuat, kerja keras, keberanian serta sikap optimis yang bisa menjadi jembatan untuk menghantarkan kesuksesan hidup. Itulah sekelumit tentang Kisah sukses wanita pemilik 50 pesawat bermodal 750 ribu



Sumber gambar : topicdayscompany.blogspot.com