3 Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga

3 Tips Bisnis Ibu Rumah Tangga - ukmpedia.blogspot.com. Menjadi ibu rumah tangga memang memiliki banyak tantangan. Mulai dari memenuhi kebutuhan suami dan anak hingga mengurus seluruh pekerjaan di rumah. Hal ini biasanya menjadi dilema bagi mereka calon ibu rumah tangga yang memiliki jiwa enterpreneur. Disamping dia harus mengerjakan pekerjaan rumah jiwa enterpreneurnya memanggilnya untuk menekuni sebuah bisnis yang ada di dalam benaknya.

bisnis ibu rumah tangga

Tapi jangan khawatir bagi anda para ibu-ibu rumah tangga atau calon ibu rumah tangga. Tidak ada yang dapat menghilangkan jiwa entepreneur anda jika memang anda memiliki jiwa yang disiplin. Syaratnya adalah anda harus memiliki jiwa dan raga yang double termasuk hari yang double.

Berikut ini 3 tips bisnis ibu rumah tangga agar semua pekerjaan mulai dari rumah hingga bisnis dapat berjalan sejalan.

Kerjakan Apa yang Telah Lama Menjadi Hobi Anda
Ibu rumah tangga memiliki ruang baik waktu maupun tempat yang serba terbatas. Olehkarenanya jangan pernah berpikir untuk melakukan apa yang orang lain bisa. Tapi mulailah berpikir bagaimana caranya untuk mengembangkan hobi atau keterampilan yang telah ada di dalam diri kita, memasak misalnya. Hal ini setidaknya dapat memperingan diri kita untuk melakukan suatu pekerjaan karena kita telah terbiasa melakukannya.

Ruang Kerja Khusus
Salah satu cara agar usaha kita tidak tercampur dengan urusan rumah tangga adalah memiliki ruang kerja khusus. Hal ini berguna agar kita tetap produktif meskipun kita berada di rumah. Gunakan waktu luang untuk memonitor bisnis yang kita lakukan di ruang kerja khusus. Dan sangat membantu agar anda tetap dapat memonitor keadaan di rumah anda.

Lakukan Manajemen Waktu
Tips ketiga adalah yang terpenting. Kita harus melakukan semua pekerjaan tepat pada waktunya. Jangan sampai waktu kita bersama keluarga tersita karena pekerjaan yang seharusnya bisa kita selesaikan beberapa waktu sebelumnya.

Satu lagi tips tambahan selain 3 tips bisnis ibu rumah tangga dari kami yakni jangan pernah mencampur adukan urusan diluar dengan keluarga. Apabila terjadi hambatan atau kegagalan pada bisnis anda sebaiknya hal tersebut tidak berimbas pada keluarga anda. Selamat berbisnis ria.

sumber gambar: ciricara.com