Membangun Bisnis Rumahan Bermodal Kecil

Menjalankan bisnis rumahan tidak harus memiliki modal besar. Asal ulet dan pantang menyerah pasti bisa. Karena banyak usaha yang bisa dijadikan pilihan sebagai usaha rumahan yang modalnya tidak besar. Bahkan jika tidak memiliki modal pun sebenarnya bisa. Hal penting yang wajib diketahui ialah pengetahuan tentang strategi bagaimana mencari modal. Asalkan ada kemauan pasti mudah mendapatkan jalan.


Bisnis rumahan memang lebih cocok bagi ibu rumah tangga yang digunakan untuk mengisi waktu sambil membantu ekonomi keluarga. Contoh-contoh bisnis rumahan yang bisa dijalani dengan modal kecil ialah :

1.      Bisnis baju
Bisnis inipun bisa dijalankan dengan tanpa modal. Asal pandai menjalankan marketing maka keuntungan juga bisa didapat. sistem konsinyasi bisa disepakati perusahaan konveksi pakaian maupun dengan pihak grosiran. Sehingga usaha ini bisa dijalankan tanpa modal. Namun keuntungan yang diperoleh sesuai dengan kemampuan Anda dalam mencari pelanggan.

2.      Bisnis buku
Menjadi distributor buku juga bisa dilakukan tanpa modal namun bisa memeroleh keuntungan. Model penjualan buku ini dengan sistem konsinyasi dengan penerbit. Peluang ini bisa dimanfaatkan dalam menjalankan bisnis rumahan dengan modal yang relatif kecil. Sehingga kerugian yang didapat pun sangat kecil.

3.      Bisnis pulsa
Usaha yang satu ini memang telah menjamur. Namun tidak ada salahnya bukan jika mencoba untuk dijalankan?  Usaha ini biasanya memiliki banyak konsumen yang suka hutang, maka hindarilah konsumen yang suka berhutang karena dapat menghambat perputaran modal dan menghambat keuntungan yang akan diperoleh.

4.      Usaha jajanan
Usaha ini bisa dijalankan dengan modal yang kecil karena bahan baku bisa didapat dengan mencari harga 
bahan baku yang relatif murah atau kalau bisa gratis.

5.      Usaha online
Menjual berbagai aneka produk kecantikan, busana, buku dan lain sebagainya lewat internet. Menggunakan sistem reseller membuat Anda tidak perlu membeli barang, Anda hanya menjualkannya kembali dengan mengambil keuntungan dari promosi yang Anda lakukan. Tidak memerlukan modal yang besar, hanya berbekal komputer dan internet di rumah.

Tertarik untuk mengelola bisnis rumahan dengan modal kecil? Temukan peluang bisnis rumahan mana yang sesuai dengan Anda. Jangan jadikan modal menjadi penghalang Anda untuk maju dan sukses menjadi pengusaha. Karena keuletan, daya kreatifitas dan kerja keraslah yang banyak berpengaruh terhadap kesuksesan Anda.