Tips Sukses Bisnis Online Mulai dari Awal

Memulai bisnis memang terlihat sulit namun bukan berarti tidak bisa dilakukan. Beberapa Tips Sukses bisnis online mulai dari awal mungkin Anda butuhkan. Maka kali ini kami akan membahas tentang langkah-langkah dari awal serta tips yang bisa dilakukan untuk merintis usaha online.

Langkah pertama yang dilakukan adalah membuat website Anda sendiri. Jika memang tidak memiliki dana bisa menggunakan gratisan seperti blospot. Namun, sangat disarankan untuk membeli sabuah domain misalnya www.usahaukm.com. Harga satu domain biasanya sekitar Rp 100.000. Setelah itu Anda harus rajin untuk menulis di blog Anda tersebut. Usahakan untuk tidak copy paste. Buat juga kategori dan konten yang sesuai dengan kategori tersebut. Setidaknya blog tersebut diisi satu minggu sekali. Lalu buatlah link antar artikel. Link ini dikenal dengan istilah internal linking.
Langkah ketiga ialah mulai mencari sebuah ide, produk apa yang akan dijual. Dalam langkah awal ini tidak perlu membuat produk Anda sendiri. Anda bisa mencari produk orang lain lalu Anda jualkan. Setelah menemukan produk apa yang akan dijual lalu buat kategori yang sesuai dengan nama dari produk Anda. Lalu posting juga hal-hal yang berkaitan dengan produk tersebut. Ingat, jangan copy paste. Updatelah minimal satu minggu sekali. Buat juga halaman bagaimana cara memesan produk, cara kontak dan pembayaran. Hal ini bisa memudahkan para pelanggan untuk bertanya pada Anda.
Sambil terus memposting aneka tulisan di dalam website Anda. Lalu pelajari juga bagaimana mengembangkan website seperti rank alexa dan SEO. Di tahap awal ini tidak perlu untuk menargetkan penjualan. Anggaplah dalam satu atau dua bulan pertama, Anda sedang membangun sebuah toko mulai yang dimulai dari membangun pondasi, tembok hingga mengecat, dll hingga website kepunyaan Anda tersebut bisa terlihat menarik. Baik oleh para pengunjung maupun dari search engine.

Nah, begitulah tips sukses bisnis online mulai dari awal. Selamat mencoba bisnis ini mulai dari awal hingga bisa sukses.